Emoji Angka 6 Pada WhatsApp Bukan Cara Mengecek Keaslian Smartphone


Belakang tersiar kabar, trik mengecek keaslian smartphone dengan menekan emoji angka 6 pada aplikasi WhatsApp. Kabar tersebut sontak menarik perhatian para pengguna smartphone sehingga sebagian dari mereka merasa beruntung karena smartphonenya diyakini orisinil setelah menekan emoji angka 6 pada aplikasi WhatsApp dan keluar angka 6. Sementara, sebagian yang lain lantas merasa tertipu karena ketika menekan emoji angka 6, yang keluar justru angka 5.

Berdasarkan klarifikasi Hai’ah Mukafahah Al-Isya’at, lembaga khusus yang menanggapi berbagai isu di Kerajaan Saudi Arabia, berita tersebut perlu diluruskan karena munculnya angka 5 setelah menekan emoji angka 6 adalah kesalahan teknis pada rilis pembaruan aplikasi WhatsApp versi 2.11.432. Kesalahan tersebut telah dikoreksi dengan diluncurkannya versi 2.11.452, sehingga ketika mengetuk emoji angka 6 yang keluar tetap angka 6, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan keaslian smartphone yang dimiliki.

About quantumfiqih

Quantum Fiqih hanyalah sebuah rumus sederhana yang mencoba memudahkan untuk mempelajari Islam secara singkat namun mendalam.

Posted on 26 November 2014, in Informasi and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar